Selasa, 14 Februari 2012

MUSIK DI JEPANG


Sejarah Musik Jepang

JEPANG SEBELUM Meiji (1862)
Asal musik dari orang Jepang tidak dikenal sejak zaman dahulu meskipun gelombang migrasi budaya telah mempengaruhi mereka untuk apa yang sudah ada. Bahkan saat ini, Jepang menyerap budaya asing dengan cara yang unik, tetapi tetap mempertahankan independensi yang kuat. Seperti China, Mongolia, Korea dan pengaruh Asia Tenggara, Jepang menghargai seni pribumi. Hal ini umumnya dipercaya bahwa orang-orang Yamato pertama yang mengembangkan konsep klan kekaisaran, yang berasal klan Yamato di Kyushu di selatan pulau utama Jepang dan dari sana secara bertahap menyebar ke seluruh pulau. Setiap musik selama periode sangat primitif, pekerjaan dasar dan lagu rakyat.
Musik yang lebih kompleks diyakini berasal dari Cina atau Korea, dan musik Jepang memang itu berasal dari Cina kuno. Bukti disddokumentasikan pertama dari musik Cina memasuki Jepang berhubungan kembali ke abad ketiga. Dalam periode Nara (710-794) adalah periode pertama sejarah besar di Jepang, dan periode sejarah musik internasional pertama di Jepang. Pengadilan musik dari Cina, Korea dan India, dan sebagian besar telah dimainkan oleh musisi asing. Musik yang terus berkembang dalam kaitannya dengan hal itu dan menari di desa-desa di seluruh festival Jepang, sedangkan upacara Buddhis musik menjadi populer selama periode ini.
            Pengaruh Cina telah mulai berasimilasi dan diubah selama periode Heian (794-1185). Instrumen adalah nara sumber masih dasarnya Cina, Jepang, tapi para musisi were, dan musik ciri khas Jepang secara bertahap dikembangkan. Instrumen ini masih dasarnya Cina, tetapi juga musisi Jepang, dan musik secara bertahap dikembangkan karakteristik Jepang. Periode Kamakura (1185-1333) adalah era Shogun. Periode Kamakura (1185-1333) adalah era shogun. Karakteristik Internasional telah sebagian besar menghilang, dan pengadilan telah menolak untuk musikTapi ada penekanan pada Nyanyian Buddha, musik vokal dan dramatis. Musik dramatis dan teatrikal terus berkembang selama periode Muromachi (1333-1568), untuk menyiapkan jalan noh drama. Pada saat yang sama, mulai terdengar seruling bambu shakuhachi, dimainkan oleh para imam mengembara. Noh terus tumbuh selama periode Azuchi Momoyama-(1568-1600), juga tercatat sebagai era selama Sanshin (kecapi) diperkenalkan ke Okinawa, Jepang untuk segera tiba di daratan dan berubah menjadi shamisen. Pada periode Edo (1600-1868) menandai status quo, dan pengembangan seni borjuis dan pembangunan kenikmatan yang lebih besar kota., shakuhachi semua Koto dan berkembang selama periode ini.

·         PERIODE SEBELUM PEMBANGUNAN MEIJI
Ada tiga wakil penting dan instrumen tradisional Jepang. Shamisen gesekan Ketiga diperkirakan berasal dari timur tengah dan tiba di Jepang pada abad ke 16 . Pendahulunya adalah Sanshin Okinawa, yang itu sendiri berasal dari Cina.. Shamisen, yang merupakan tulang punggung musik Kabuki, dimainkan oleh geisha, dan merupakan alat musik yang paling penting. Tubuh (lekukan) terdiri dari empat potong kayu, tercakup dalam catskin atau dogskin murah model atau plastik. Leher juga terbuat dari kayu, kemudian dengan ketebalan berbagai jenis musik yang dilakukan. Shamisen yang memiliki nada yang unik dengan drum seperti sekejap.
      Shakuhachi adalah seruling bambu yang ditiup akhir, dengan asal-usul di Cina kuno juga. Shakuhachi modern adalah produk dari zaman Edo, (17 Awal sampai pertengahan abad ke 19.) Sebagian besar disebabkan oleh komuso pembangunan, semacam imam mengembara. komuso, seorang imam dari pengunjung. Bahkan saat ini, keranjang ini bertopi pria kadang-kadang dapat dilihat di jalan-jalan di Jepang, barisan mereka diisi oleh ronin, samurai bertuan yang telah kehilangan peringkat asli untuk perjuangan kekerasan abad keenam belas.. Mantan samurai bahkan diperbesar oleh instrumen meringkuk sebagai senjata. Pada periode Edo akhir digunakan dalam ansambel musik shakuhachi Koto. Hal ini dapat menyimpan shakuhachi pada awal periode Meiji, musik Jepang saat itu dianggap kasar. Shard instrumen barat cukup, shakuhachi telah banyak terlibat dalam percobaan baru dalam musik. Shakuhachi ansambel telah dikembangkan, shakuhachi telah digunakan dalam jazz, banyak orang asing yang belajar untuk melakukan itu. Ironisnya, pemain asing telah meningkatkan minat, tapi yang benar-benar musik shakuhachi pusat estetika dalam pertunjukan pribadi dan swasta. Dengan alat musik yang terbaik dan dirancang untuk introspeksi.
            Berbeda dengan tradisi teater shamisen, koto dikembangkan dari tradisi pengadilan untuk anak-anak perempuan kelas naik dan Bangsawan. Koto memiliki asal-usul itu di China juga, khususnya kecapi berdawai tujuh, qin. Kontras dengan tradisi teater shamisen, Koto dikembangkan dari tradisi pengadilan untuk anak-anak yang naik kelas dan bangsawan. Koto berasal dari China juga, terutama gesekan kecapi tujuh, qin. Salah satu yang terbesar dalam perkembangan musik Koto terjadi pada akhir abad ke-17, dengan membentuk gaya baru musik Koto, shamisen berdasarkan bentuk yang ada. Koto dikombinasikan dengan shamisen untuk menekankan bagian-bagian instrumen lebih dari vokal. Sampai sekarang, kebanyakan Koto telah menjadi instrumen yang menyertai vokal. Pada abad kedua puluh, Koto musik sebagian besar telah dilakukan berdasarkan komposisi barat. Salah satu Komponis Jepang besar Michiyo Miyagi, komposisi yang mengasihani orang yang puas yang baru untuk musik Jepang, dan sering dibandingkan dengan orang seperti Debussy.

·         PERIODE Meiji (1862-1912)
Selama periode Meiji pintu air dibuka dan ditutup budaya sebelumnya tergenang negara Barat. Samurai hancur, shogun pengungsi oleh Kaisar naik ke kekuasaan. Samurai yang telah hancur, digantikan oleh Kaisar dipimpin shogun. Musik Barat pertama di zaman Meiji adalah musik petinggi militer band, seperti musik Jepang telah tenggelam. Jepang berubah menjadi negara industri. Nasionalisme berkembang, lagu-lagu patriotik dan pawai. Rasa kebanggaan nasional di awal terakhir memiliki dampak positif pada musik tradisional. Pengadilan musik dibuka untuk umum untuk pertama kalinya, dan kebangkitan kembali musik tradisional menunjukkan beberapa kekuatan. Sepanjang sejarah ada musisi pengaruh asing disesuaikan untuk menciptakan sesuatu yang unik akhirnya Jepang. Hari ini tidak berbeda. Banyak musik Jepang disebut 'akar' merupakan campuran dari tradisi Jepang dengan semua Jenis pengaruh asing, tidak hanya dari Barat, tetapi dari seluruh dunia. Sebagian besar musik pada CD ini menampilkan musisi kemampuan untuk beradaptasi dan menyerap saat masih melawan tradisi Jepang.

·         Lagu Rakyat - MIN'YO
Sebelum Westernisasi lagu, populer di Jepang, yang dikenal sebagai zokuyo. Lagu ini tidak memiliki pengaruh barat. Lagu yang paling populer dikenal sebagai Hauta (lagu sedikit) Iyobushi (lagu daerah Iyo) dan Otsu e-Bushi (lagu di Otsu gambar) Sampai sekitar 1850, musik populer adalah suatu daerah, Hauta menjadi salah satu musik nasional.
            Istilah untuk musik daerah, atau lagu-lagu rakyat
adalah min'yo. Petani menanam tanaman padi mereka, para nelayan dalam menarik jala mereka dan lagu pengantar tidur merupakan tema yang terus. Seringkali lagu-lagu rakyat modern yang merujuk kepada referensi nostalgia ini Airways kehidupan. Lagu modern melewatkan referensi selalu mengacu pada cara ini untuk hidup. Lagu dari satu kabupaten bisa sangat berbeda dengan Mereka dari sebuah kabupaten yang berdampingan. Sebuah lagu dari salah satu daerah bisa sangat berbeda dari orang-orang dari negara yang berdampingan. Perkotaan musik tradisional yang populer dengan unsur-unsur yang telah dipertahankan sebagian besar tinggal di Okinawa, sementara Ainu, penduduk asli Jepang yang sekarang tinggal di utara pulau Hokkaido juga memiliki lagu yang unik dan musik. Min'yo awalnya dinyanyikan oleh non-profesional, orang hanya sebuah biasa, tetapi dikembangkan melalui kinerja penyanyi wanita profesional, (geisha), dengan iringan shamisen. Status sosial dari lagu telah dibangkitkan dengan berlakunya shakuhachi di awal abad kedua puluh.
            Meskipun komunikasi massa dianggap merusak tradisi pada umumnya, memiliki beberapa efek positif pada min'yo. Siaran radio Jepang dari penyanyi dimulai pada 1920. Penyanyi radio dapat mencapai khalayak yang lebih luas, dan hanya tradisi sebelumnya hanya dikenal di daerah tertentu yang sekarang disiarkan secara nasional. Beberapa penyanyi ke Jepang pertama 'bintang' nasional. Lagu baru atau tulang kering min'yo telah ada sejak waktu ini untuk menarik pariwisata dan kesadaran nasional yang lebih besar dari wilayah tertentu.
            Namun, makna dan semangat yang nyata min'yo, diyakini telah tersesat di suatu tempat selama periode Meiji dalam modernisasi Jepang di babak kedua dalam abad ke-19. Pemerintah berusaha keras untuk keluar akar budaya tradisional, yang dianggap tidak cocok untuk gaya barat negara.. Banyak lagu min'yo yang ditulis ulang dan disetujui oleh pemerintah hanya min'yo datang untuk direkam atau diputar di radio. Kantong min'yo benar namun bertahan di daerah pedesaan. Tas benar min'yo bertahan hidup namun di wilayah pedesaan.
            Salah satu daerah yang paling subur adalah daerah Tsugaru di utara timur Honshu. Di masa lalu, lagu dinyanyikan oleh orang-orang buta sebagai cara untuk mencari nafkah.. Penyanyi akan mengunjungi rumah dan peternakan, mengembara desa untuk bernyanyi dan memainkan shamisen. Ketika pemerintah Meiji didirikan banyak musisi pindah ke Hokkaido, atau Ditempuh sekitar sebagai buruh musiman. Tsugaru shamisen, dan lagu yang paling representatif, Jonkara adalah salah satu contoh dari sebuah lagu rakyat dan musik menjadi dikenal di seluruh negeri. Gaya bermain menarik Tsugaru shamisen memiliki tradisi yang panjang, meskipun hanya pada tahun 1925 Itu bagian solo yang diperkenalkan ke Jonkara. Gaya bermain yang menarik Tsugaru shamisen memiliki tradisi yang panjang, meskipun hanya pada tahun 1925 yang diperkenalkan ke bagian solo yang Jonkara. Pelaku yang paling penting dan virtuoso adalah Chikuzan Takahashi, yang terakhir dari para seniman buta. Dan yang paling penting adalah pemain virtuoso Chikuzan Takahashi, yang terakhir seorang seniman buta. Dia meninggal di usia 88 tahun 1998.

·         N Odori BO DAN Ondo - Festival Musik
Ondo adalah istilah generik untuk lagu yang sering digunakan untuk mengiringi tarian festival Obon. . Selama Obon, ia mengatakan bahwa jiwa nenek moyang kembali dari kematian. Secara tradisional Obon jatuh di pertengahan bulan Juli, tetapi Menurut kalender modern jatuh pada pertengahan Agustus. Obon Tradisional jatuh di tengah Oktober, tetapi menurut penanggalan modern jatuh pada pertengahan Agustus. Kembali ke kampung halaman mereka untuk mengunjungi makam leluhur mereka. Mereka menari di malam hari dalam lingkaran untuk menghibur jiwa. Hari ini lebih dari satu bentuk hiburan malam selama musim panas. Lama tarian tidak menggunakan iringan instrumental, bukan paduan suara penyanyi. Potongan dari periode Edo menggunakan seruling, drum, shamisen atau tape kaset. Penari tahan penggemar dan dengan gerakan tangan, kaki dan tangan dalam gerakan serentak bergerak dalam lingkaran sekitar musisi, yang sering di menara ditutupi dengan kain merah dan putih. Salah satu jenis yang paling spektakuler Ondo, adalah Kawachi Ondo dari Kawachi di timur selatan Osaka, sebelumnya daerah pertanian. Lirik sering menggambarkan cerita dan kejadian terkini, dan telah dinyanyikan dalam gaya ini sejak zaman Edo. Pada awal periode Meiji, sebuah lagu baru dari prefektur Shiga 50km utara dari Kawachi menjadi populer, menjadi penting untuk membedakan antara lagu lama dan baru. Lagu yang kemudian menjadi dikenal sebagai Goshu Ondo. Umumnya ada satu lagu yang sama digunakan untuk Kawachi Ondo, sebagai irama penari muda lebih cepat dan instrumen listrik, suara telah dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir untuk memasukkan irama reggae dan lainnya, dengan penyanyi paling terkenal dari genre Kawachiya Kikusuimaru.


·         Okinawa
. Versi Okinawa dari Obon adalah festival Isa. Ini adalah salah satu perayaan Jepang 'kebanyakan penuh warna, ketika ratusan orang berbaris di jalan dan tarian yang katcharsee, tarian liar untuk suara drum Taiko booming, digemakan oleh rentetan drum dan tangan memegang parlanque gencarnya berteriak Isa ". Meskipun Jepang dari tradisi musik telah dilupakan atau 'diawetkan' oleh orang-orang, Okinawa adalah satu-satunya negara dengan kantong semakin hidup dan musik lokal yang hidup berakar pada tradisi. The 73 sub-tropis pulau Okinawa Prefektur peregangan lebih dari 700 km dari Kagoshima (Jepang dari daratan selatan prefektur) hampir ke Taiwan. Terletak di titik tengah dari pulau Okinawa, nama kadang-kadang digunakan untuk menutupi seluruh nusantara, yang jika tidak dikenal di bawah nama kerajaan asli, kepulauan Ryukyu. sub-tropis Ryukyu beberapa pulau yang paling indah dapat ditemukan di manapun di dunia, surga pantai berpasir putih, terumbu karang dan vegetasi tropis yang lezat. Musik di jantung dan darah Okinawa. Shima Uta berarti 'pulau lagu' dapat didengar di mana-mana: di pantai, toko-toko, restoran dan bar. Sepertinya semua Okinawa suka menyanyi dan menari.

·         Okinawa-Sejarah

Sejarah awal Okinawa diselimuti misteri dan belum diketahui pasti di mana orang-orang Okinawa datang. Ada beberapa orang percaya melalui Jepang datang dari utara Asia, melalui beberapa semenanjung Korea dari Mongolia, dan lain-lain dari Asia Tenggara melalui Filipina. Kepulauan Ryukyu, yang selalu menjadi perdagangan penting antara negara-negara Asia Tenggara dan Jepang, Cina dan Korea. Posisi strategis ini telah menghasilkan dominasi sejarah Okinawa tetangga bermusuhan, dan untuk kontrol yang.
            Setelah periode awal panglima perang memerangi dan kerajaan kecil, di abad ke-13 Okinawa pertama dinasti didirikan, setelah pulau-pulau Ryukyu dasarnya tetap independen, meskipun pada beberapa kali menjadi kerajaan yang terpisah. Pada akhir abad ke-14. Kerajaan Ryukyu terpadu muncul, dan pada abad 15. Modal dipindahkan ke Shuri, hari ini dekat kota pelabuhan dan Naha di pulau utama. Selama waktu ini, perdagangan dengan Cina, Jepang, Korea, dan Asia Tenggara, dan dikembangkan dalam bahasa dan budaya dalam isolasi relatif. Kerajaan kemudian diperluas untuk mencakup empat kelompok pulau, dari Amami di utara, turun ke pusat utama terletak pulau Okinawa, untuk Miyako dan Yaeyama di barat ke selatan, masing-masing kombinasi budaya lokal dengan banyak mereka datang ke dalam kontak dengan .
            Pemerintah Sho Shin antara 1477 dan 1525 adalah dianggap sangat penting bagi pengembangan budaya Okinawa dan kerajinan, dikenang sebagai "zaman keemasan Chuzan '. (Nama Chuzan diberikan ke Okinawa pada abad ke-15.). Para Sanshin, tiga
senar gesekan kecapi berkulit ular di jantung dari semua musik Okinawa modern, berasal dari Cina sanxien, dan tiba di Okinawa selama ini. Awalnya, ia adalah alat yang Ryukyu kerajaan pengadilan musik akan bermain sebagai utusan untuk mengunjungi Cina.
            Pulau-pulau kemudian diserang oleh provinsi Satsuma di selatan Jepang pada 1609, dan efektif koloni Jepang sampai 1879. Selama periode tersebut, bagaimanapun, budaya lokal dan musik berkembang pesat. Setelah Komodor Perry tiba di Naha pada tahun 1853, Inggris, Amerika Serikat, Perancis dan Rusia semua berusaha untuk membangun hubungan dagang dengan Okinawa.. Jepang, tidak ingin kehilangan bagian dari pemotongan, yang mengirim pasukan untuk menaklukkan pulau-pulau pada tahun 1879, prefektur Okinawa afterwhich Jepang membuat yang benar.

·         Shima UTA (lagu pulau)
Dengan pembubaran pemerintah Okinawa, bangsawan dipaksa untuk membayar sendiri, dan banyak telah menjadi musisi yang kompeten, beberapa pindah ke bagian yang berbeda dari pulau-pulau untuk mengajar masyarakat setempat. Folk tradisi dan diberi sewa baru iringan lagu Sanshin kehidupan. Di pulau-pulau terluar, seperti Yaeyama, lagu hanya bekerja sebelumnya vokal, Yunta dan Jiraba ditugaskan untuk Sanshin, atau yang tertua dari semua, lagu sakral disebut Aoyo. Dengan cara ini juga, lagu asli terdiri, yang menimbulkan apa yang sekarang dikenal sebagai pulau-lagu Shima Uta.
            Dianggap sebagai tokoh utama pertama dari musik, Choki Fukuhara lahir pada tahun 1903 dan terdiri banyak, sekarang klasik, lagu dan didirikan Marafuku Records, label lokal yang paling penting. Ini adalah posisi yang masih memegang hari Marafuku, dikelola oleh anaknya Tsuneo Fukuhara, komposer dan produser atas. Berpengaruh sosok lain dari 'shima uta' itu Rinsho Kadekaru lahir pada tahun 1920 di Goeku, pusat Okinawa. Tokoh-tokoh berpengaruh lainnya 'Shima Uta' Rinsho Kadekaru yang lahir pada tahun 1920 di Goeku, pusat Okinawa. Dia belajar bermain di sepanjang malam pesta pora desa-desa yang dikenal sebagai mo-Ashibi. Di sini, orang muda akan menyanyi, menari dan minum, biasanya di pantai, sering sampai fajar, lakukan satu hari penuh kerja keras di ladang, maka pihak kembali malam berikutnya. Dalam pra-perang tahun ada cerita orang tua mendorong anak-anak mereka untuk mengambil bagian dalam mo-Ashibi setiap malam, berharap mereka akan gagal medis untuk layanan militer karena kelelahan!
            Meskipun upaya untuk memblokir, mo-Ashibi berkembang sampai sebelum perang dunia kedua, meskipun setelah perang Amerika Serikat dan bekerja, mereka dilarang untuk kebaikan.. Belakang perang dunia kedua, ketika sampai sepertiga dari penduduk mati, musisi seperti Rinsho Kadekaru, yang telah di pengasingan di Saipan selama perang, dan Shouei Kina (ayah dari Shokichi Kina) merupakan sumber inspirasi dalam memulihkan komunitas bangga. Kadekaru akan merekam lebih dari 250 lagu untuk label lokal, lebih dari musisi lain, sebelum kematiannya. Ini adalah musisi tinggal sekarang Noborikawa izin, yang terkandung dalam film hit 'tidak Nabbie Koi' pada tahun 1999, dan baru-baru profil tertinggi itu menikmati di Jepang.
            Tradisional shima uta atau pulau lagu disertai oleh Sanshin, kecapi tiga-senar dengan kotak resonansi tertutup kulit ular. Shima Uta pulau atau lagu-lagu tradisional disertai dengan Sanshin, tiga kecapi gesekan dengan kotak resonansi tertutup kulit ular. Para Sanshin, di jantung musik tradisional, berasal dari China sekitar 500 tahun lalu. Hari-hari ini keputusan instrumen Okinawa umumnya menggunakan kulit ular sintetis, saat kulit masih diimpor dari Indonesia. Okinawa skala pentatonik (do-mi-fa-so-ti) adalah identik dengan yang digunakan di beberapa daerah di Indonesia dan terkait dengan skala yang digunakan di Polinesia dan Mikronesia. Teks lagu didasarkan pada struktur ryuka berirama yang terdiri dari empat baris 8-8-8-6 suku kata, yang bertentangan dengan struktur kata Jepang 26.
            Lagu tari optimis yang dikenal sebagai katcharsee. Taiko drum, Shima Daiko besar dan dipegang tangan parlanque Sanshin menyertainya. Penyanyi, penari dan menambahkan kepada mereka dengan irama alat musik yang disebut sanbas. Ada sejumlah katcharsee Okinawa suka menyanyi dan menari. Lengan dan tangan mengangkat ikal liar dengan irama menular.
            Shima Uta sangat hidup di Okinawa hari ini, merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari. Unik di Jepang modern.

·         MUSIK JEPANG SEBELUM 1945 MUSIK JEPANG SEBELUM 1945
            Selama paruh pertama abad ke-20, rokyoku, sebuah lagu narasi menjadi terkenal di seluruh Jepang. Menampilkan shamisen, ini adalah jenis musik jalanan yang muncul di wilayah Kansai. Selama jubilations mengikuti perang Rusia-Jepang, Kumoemon Tochuken dan Jepang menjadi bintang rekaman pertama Naramaru Tochuken. Rokyoku dianggap sebagai sarana untuk menyebarkan ideologi nasionalis, tetapi setelah perang secara bertahap layu ketidakjelasan. Pada tahun 1960, dua penyanyi lainnya, Hideo Murata dan Haruo Minami datang dari pemandangan rokyoku besar untuk memperoleh popularitas. Pada akhir 1980-an, awal dari dunia musik di Jepang, Takeharu Kunimoto, putra dari dua penyanyi rokyoku rokyoku dicampur dengan Afrika, rock, dan genre lainnya, untuk menemukan sukses di Jepang dan perhatian tertarik luar negeri.
            Sebelum perang dunia kedua, Jepang memeluk musik dari seluruh dunia. Pada tahun 1920-an dan 30-an, chansons Prancis dinyanyikan pertama kalinya di Jepang, Prancis dan dipengaruhi komposer seperti Kunihako Hashimoto menikmati sukses besar. Arty gambar lagu dikombinasikan dengan penyembahan Jepang budaya Barat sekitar waktu ini. Dianggap Terutama Paris adalah pusat chicness dan fashion. Paris pada khususnya dianggap sebagai pusat chicness dan fashion.
            Jazz yang diimpor ke Jepang dari akhir 1920-an, terutama dalam bentuk tarian seperti foxtrot dan rumba. Ruang dansa dibuka di kota-kota besar, dan tarian kontemporer Amerika digantikan waltz Eropa. Sebagai suasana xenophobia berkembang, sebagian besar ruang dansa telah ditutup oleh 1940. Setelah perang, ruang dansa dibuka kembali, dengan jazz populer antara pasukan pendudukan Amerika setelah perang tarian di ruang tamu lagi, dengan jazz populer di kalangan tentara Amerika menduduki
            Sebuah booming tango melanda Jepang yang dimulai sekitar 1937 di dancehalls. Musisi Jepang terdiri lagu tango baru, dimulai dengan 'Tango wo Odoroyo' (Tango Dance Mari kita). Tango dilarang dari 1940, tapi terus setelah perang popularitas. Ranko Fujisawa direkam di Buenos Aires dengan suaminya Shimpei Hayakawa, sebagai popularitas tango mencapai puncaknya pada 1950-an dan 60-an. Hari ini pemain muda bandoneon, Ryota Komatsu terus mengikuti tren ini dengan melakukan Piazzola dan klasik Tango lainnya sekali lagi membuat musik tango yang trendi untuk orang-orang muda.
            Musik Hawaii selalu sangat populer di Jepang. Emigrasi Jepang ke Hawaii dimulai pada 1885, dan 1922 oleh (Nisei) Hawaii Jepang, Haida Saudara kembali ke Jepang sebagai negara pertama di band Hawaii Selama tahun 1920-an dan musik Hawaii 30-an mencapai puncaknya pada popularitas, dengan pengunjung Hawaii generasi pertama biasa. Pada tahun 1944 gitar banjo baja dan musik yang dilarang dan dilarang Hawaii bersama-sama dengan semua musik 'barat'. Dalam beberapa tahun terakhir, Jepang 'Nisei' Herb Ohta, ukulele player dan murid Hawaii legenda Eddie kamae telah menjadi populer di Jepang, dan memang gitar kecil sebagai alat yang menikmati popularitas belum pernah terjadi sebelumnya. Sementara kendur gaya gitar kunci telah diperjuangkan oleh Yuki 'ALANI' Yamauchi.

·         SETELAH PERANG DUNIA KEDUA - lahir Kayokyoku
            Setelah perang istilah umum untuk lagu-lagu populer COME IN Itu kayokyoku penggunaan. Secara umum, kayokyoku adalah suatu tempat antara barat pop dan musik enka, fitur canggih karakteristik Jepang dan Asia. Pada awalnya, elemen kedua dari berjuang untuk kemuliaan, dengan Amerika menang dalam "Boogie Woogie Tokyo", dengan penghargaan dalam "Boogie Woogie Shamisen", sementara unggul Jepang pada unsur-unsur "Tonko Bushi" pada tahun 1949, yang tetap perasaan dari periode Edo. Pada akhir 1960-an, 'kelompok suara' memprakarsai penggunaan irama rock di kayokyoku. Sepanjang, 80-an 70-an dan 90-an, sebuah tren baru telah berasimilasi lagu barat kayokyoku, dengan batas-batas menjadi semakin kabur lagi. Hari-hari ini, idola pop, laki-laki dan perempuan band, yang meskipun kebanyakan menyanyikan musik barat masih dapat digolongkan sebagai 'kayokyoku'.

·         Enka
Istilah 'enka' mulai dipakai dari awal 1970-an. Iniadalah jenis kayokyoku lambat, sangat dipengaruhi oleh unsur-unsur Jepang. Enka adalah Kadang-kadang disebut 'Heart Jepang'. Enka kadang-kadang disebut "Hati Jepang" Ini lyrics sentimental berkonsentrasi pada tema-tema Seperti pemisahan pecinta, keputusasaan kenangan, dan harapan. Singers masih biasanya memakai kimono, ia adalah gaya yang khas yang paling vokal sebagai crescendo warbling pada akhir kalimat a enka yang paling penting penyanyi Saburo. Yang paling penting adalah penyanyi enka Saburo Kitajima, Harumi Miyako, Shinichi Mori dan Keiko Fuji dan hampir semua Hibari Misora. Enka biasanya meliputi saksofon, terompet, listrik gitar dan bass, piano dan string. Enka masih merupakan bentuk yang sangat populer musik saat ini, musik hanya nasional untuk menyaingi pop Jepang di tangga lagu Enka biasanya meliputi saksofon, terompet, gitar listrik dan bass, piano dan string. Enka masih sangat populer bentuk musik hari ini, satu-satunya musik nasional untuk pop Jepang saingan di grafik. Hal ini sering dinyanyikan di karaoke, dan meskipun pendengar itu adalah Terutama dari generasi tua, baru-baru ini beberapa penyanyi muda telah menarik penonton muda juga.

·         CHINDON
            Sementara Jepang adalah satu-satunya negara bagian timur akan mudah diserap musik barat, pertunjukan angin cara dan instrumen perkusi dapat ditemukan di seluruh dunia. cara 'unmilitarized' musik, chindon berhubungan dengan musik Klezmer Yahudi, New Orleans brass band dan angin dan ansambel perkusi dari China selatan dan timur Asia.
            Band Chindon tanggal kembali ke 1910-an, di mana kelompok yang digunakan oleh perusahaan iklan untuk membuka toko dan ruang hiburan. Namun, band kuningan komersial dapat kembali ke pelaksanaan awal periode Meiji, ketika pemerintah, mereka ingin menunjukkan 'westernisasi' yang digunakan band militer di upacara untuk membuka rel kereta api dan perbankan.
            Brass band adalah sumber daya orang-orang musik barat pertama secara resmi diimpor ke Jepang. Kuningan band musik barat pertama secara resmi diimpor ke Jepang. Brass band militer tidak hanya bermain tetapi pawai klasik barat, untuk menunjukkan 'sopan' musik, karena untuk impor dan mengajar musik barat, dan mengabaikan dan melupakan musik di negara adalah kebijakan nasional pada waktu itu.
            Perusahaan swasta segera mengikuti, dan 1910 oleh band jalanan yang dipekerjakan oleh perusahaan besar adalah pemandangan umum di seluruh Jepang. Ketika pemerintah menerapkan hukum gangguan publik, dan pendapatan iklan perusahaan mereka berpaling ke surat kabar dan majalah, musik menjadi jalan yang lebih lokal untuk usaha kecil.
            Pada awalnya ia adalah sebuah band kuningan budaya tinggi, tetapi tidak butuh waktu lama untuk menemukannya pengekor murah. Band komersial Sebagian besar dari mereka dianggap sebagai kasar, tetapi beberapa menjadi terkenal di daerah setempat. Orang yang bernama Jinta band, salah satu pendahulu dari chindon.
            Musisi militer digantikan oleh mereka yang telah diputar di bioskop film bisu, yang menemukan diri dari pekerjaan sejak kedatangan 'berbicara' dan artis berbagai ruang. Hanya mereka jalan band yang paling keras dengan lagu asli dan paling selamat, dan beberapa, yang telah menggunakan instrumen Jepang hanya tradisional, gabungan instrumen barat, yang datang suara chindon.
            Chindon tidak asli dari lagu-lagu sendiri. Musisi yang memainkan musik populer pada hari, bahkan 'tradisional' ini sebagian besar lagu-lagu sebelum perang lagu populer dan lagu-lagu lain dari ruang zaman Edo. Mereka akan mengenakan kostum berwarna-warni aneh jika mereka datang segera menetapkan Film, yang akan mengumpulkan penonton dan membuat lapangan iklan mereka, sambil membawa spanduk besar bertuliskan nama-nama sponsor mereka.
            Chindon adalah kata onomatopoeic, yang berhubungan dengan 'dagu' karakteristik tinggi dan rendah bernada 'don' di chindon drum. Pada 1920-an atau 1910-an perkusi logam dan dua drum Taiko dari kayu dan kulit digabungkan dalam bingkai kayu, untuk memungkinkan pemain untuk melakukan sendiri, bahkan ketika gerakan. Chindon yang hampir secara eksklusif dimainkan oleh perempuan, kadang-kadang dengan payung warna-warni tersampir di atas.
            Chindon terlampir instrumen barat, drum besar 'goros' (dari bahasa Prancis 'Gros') ditambah klarinet dan saksofon, biasanya dimainkan oleh pria, yang secara bertahap menggantikan shamisen Jepang (kecapi) sebagai instrumen utama. Nyata, tidak ada instrumen bass, ritme dan melodi-driven, jadi musik yang memberikan rasa dari kedua lagu populer Jepang dan festival musik, bahkan dengan instrumen khusus dimainkan di Jepang barat, sia-sia.
            Selama perang dunia kedua, chindon bersama dengan kegiatan jalan lainnya dilarang, meskipun dalam rekonstruksi pasca-perang, band chindon mereka mencapai puncak permintaan. Selama tahun 1950 ada lebih dari 5.000 pemain chindon aktif, tetapi oleh 1960-an, sebagai bentuk iklan, telah hampir padam oleh media baru televisi.
            Orang yang memiliki tradisi juara Jepang tidak pernah dianggap chindon menjadi signifikan, dan tidak pernah dihormati oleh lembaga-lembaga nasional atau pelestarian masyarakat. Dalam instrumentasi dan lagu-lagu itu dianggap terlalu modern untuk diberi label sebagai 'tradisional'. Untuk beberapa orang berusia tua dan menengah, chindon masih umum, tetapi telah benar-benar diabaikan dalam sejarah musik Jepang resmi.
            Sebagian besar pemain berasal dari generasi tua dan berjuang untuk tetap hidup sebagai profesi chindon, terutama iklan pembukaan pachinko salon di pinggiran kota Tokyo dan toko-toko kecil di Osaka. Namun, tetap menjadi salah satu gaya Jepang yang paling unik, berwarna-warni, menarik dan mudah diakses dari musik, hanya menjadi tetap hidup dengan 'revivalis' beberapa, selama tahun 1980-an. Band chindon paling jelas, atau kelompok dipengaruhi oleh musik chindon Compostella, Cicala Mvta dan Soul Bunga KTT Mononoke.
           
·         Munculnya suara KELOMPOK DAN KELOMPOK suara ROCK dan penampilan ROCK
            Jazz, blues, negara dan rakyat telah dan tetap populer untuk ini bagian dari masyarakat Jepang. Semua ini memiliki musisi Jepang mempopulerkan genre musik, dan menambahkan sentuhan unsur Jepang untuk mereka. Dalam musik populer tahun 1960 sangat dipengaruhi oleh kelompok-kelompok seperti Ventures, The Beatles dan Hewan. Terutama Ventures melahirkan gerakan yang sama sekali baru dari kelompok yang sama bunyi, seperti harimau dan Jaguar. Bahkan Ventures saat ini menikmati status ikonik di Jepang. Boom 'suara kelompok telah mereda tahun 1969, seperti Jimi Hendrix, Led Zeppelin dan lain-lain menjadi pengaruh besar. 'Rakyat' penyanyi dan kelompok mereka menarik inspirasi dari Bob Dylan. Akhir kelompok Jepang Bahagia menjadi salah satu kelompok yang paling berpengaruh, berhasil menyanyi musik rock di Jepang, dengan Haruomi Hosono, yang akan berada di garis depan gerakan musik beberapa lainnya. Kelompok lain yang berpengaruh adalah Rolling Stones dipengaruhi RC Succession, sementara setiap perkembangan rock di Inggris dan Amerika Serikat, seperti progresif rock telah tercermin di Jepang. Kitaro dan Pabrik Cosmos kelompok itu awalnya ditiru kelompok synthesizer Seperti Tangerine Dream. Southern All Stars telah kelompok yang paling tahan lama Jepang rock, menyanyi Jepang dengan Inggris seperti pengucapan. Kraftwerk dan musik elektronik melahirkan kelompok lain yang berpengaruh, Kuning Sihir Orchestra dengan Haruomi Hosono dan Ryuichi Sakamoto yang pada gilirannya dipengaruhi gelombang techno-pop di tahun 1980-an. Munculnya punk, khususnya rock scene Clash berubah lagi, dengan kelompok-kelompok seperti Blue Hearts mengikuti kursus yang sama dengan Inggris. Pandangan bahwa hidup di kota menggelegar, sementara di sebuah jalan di Harajuku di Tokyo pada hari Minggu, ratusan kelompok akan berkumpul setiap hari Minggu untuk menghibur pejalan kaki menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal di Tokyo sampai jalan terbuka untuk lalu lintas lagi di akhir 1990-an.


·         ROCK, dan MUSIK POP kontemporer TODAY
            Independen adalah rock yang untuk mengembangkan, dan tantangan industri musik tradisional didominasi oleh jurusan dan tenaga pemasaran. Program yang membuat hari-hari ini adalah 'indie' label mereka dalam organisasi untuk bersaing. Ada, sering bertindak rock  unik yang menikmati beberapa keberhasilan mengawasi. Setelah di bangun Shonen Knife dan gadis semua band-band Buffalo Boredoms Putri, (di luar Jepang untuk menandatangani Royal Grande) dan Chibo Mato (ditandatangani untuk peringatan di AS). Lebih lagi dalam genre 'indie' band membuat gelombang yang meliputi pugs mengawasi, Engkau Michelle Gajah Gun, dan yang bermain batu Zoobombs keras dengan funky.
            Genre lain untuk mendapatkan beberapa pemantauan eksposur adalah 'klub pop modern' dari Pizzicato Five, Kornelius, Towa Tei, yang semuanya dikenal sebagai 'Suara Shibuya', setelah salah satu daerah di Tokyo dan murid-murid Hosono dan YMO. Kornelius saat ini mengumpulkan jumlah terbesar pers, terutama di Amerika Serikat.
            Selain Okinawa, daerah lain yang datang dengan lebih dari kuota yang sukses adalah seorang seniman dari Osaka. Blues terinspirasi pakaian, Ulfuls, setelah beberapa tahun tiba-tiba menjadi pedagang besar. Yang terbaik namun adalah UA, dipetik dari sebuah klub jazz album pertama-nya 11 adalah sukses spektakuler. Suara menggetarkan jiwa, yang telah diatur beberapa lagu catchiest, atas dukungan keren, menjadi formula kemenangan.

·         MODERN JEPANG MODERN JEPANG Akar AKAR MUSIK MUSIK
            . Pada pertengahan 1980-an, ketika 'dunia musik' menjadi istilah generik, beberapa orang Jepang mulai melihat diri mereka sendiri dan bertanya-tanya apa yang mereka sendiri telah diberikan negara.. Ada musik tradisional, namun ini telah diawetkan dan umumnya memiliki diadakan setidaknya koneksi ke orang-orang Jepang. Musik pop di sisi lain, hampir semua memiliki kehilangan jejak dari sesuatu yang inheren Jepang. Musisi Jepang menemukan dirinya tertarik pada musik dari Okinawa, meskipun banyak ke Jepang, Okinawa dapat tampaknya cukup jauh, bahkan asing.
            Kelompok Jepang mulai dipengaruhi oleh kelompok yang berasal dari Okinawa, seperti Shokichi Kina dan Champloose dan Band Rinken. Salah satu kelompok pertama untuk melihat ke Okinawa, tapi itu membuat dunia musik 'akar' orang Jepang asli oleh pengaruh badai Shang Shang. Shang Shang siklon tidak hanya memperbarui musik tradisional, atau menambah instrumen musik pop Jepang. Sebaliknya, mereka menciptakan suara mereka sendiri, mungkin yang paling dalam gaya dan sikap untuk pasca-perang kayokyoku, versi Jepang musik pop, yang unsur-unsur campuran dari Barat, Hawaii atau Jepang dengan tradisi musik Latin dan kata-kata lucu. musik mereka adalah fragmen dari Ondo (festival musik), min'yo (rakyat) dan rokyoku (hal.). Hal ini dikombinasikan dengan berbagai derajat dari array eklektik musik dari Okinawa, Korea, Cina dan Amerika Latin, pop, rock dan reggae. Kemudian Hawaii, Irlandia, Afrika dan India adalah musik yang telah ditambahkan ke palet suara blazingly hidup.
            Ironisnya, Okinawa akar musik booming di tahun 90-an, mungkin berutang lebih ke Jepang untuk semua band dari kelompok Okinawa. Pada tahun 1993, penjualan terbesar (1,5 juta) telah Boom 'Shima Uta', melodi Okinawa Sanshin dan dikombinasikan dengan rock gitar dan drum. Boom yang diambil dalam versi Jepang Grammy untuk lagu terbaik, dan sekarang dianggap sebagai salah satu lagu klasik Jepang dekade ini. Musisi Jepang seperti Haruomi Hosono dan Ryuichi Sakamoto telah dijelaskan lagu tradisional Okinawa sedini tahun 1978, tetapi dampaknya sedang booming lebih besar di populasi umum Jepang. Ledakan yang kemudian melakukan banyak yang sama dengan musik Indonesia, dan kemudian musik Brasil dengan album Timur Jauh Samba dan Tropicalism, campuran kedua dari semua elemen dalam musik Boom sampai sekarang. Pada tahun 1998 sekelompok penyanyi Miyazawa merilis dua album solo. 'Bulan keenambelas' tercatat di London dan 'Afrosick' tercatat di Brasil. Pada tahun 2002, ia telah merilis self-titled album ketiga, Miyazawa, dirilis di Eropa dan Brasil.
            Jika ada trek untuk menyaingi Boom 'Shima Uta' sebagai yang terbaik di dekade lagu Jepang, yang mungkin Mangetsu ada Yube (A Night Full Moon), yang oleh Takashi Nakagawa Jiwa grup rock Flower Uni dan Hiroshi Yamaguchi Panas gelombang, untuk korban gempa Kobe. Bunga Jiwa versi Uni, dengan Okinawa Sanshin, dan iringan akustik 'chindon' bahkan memacu unit akustik Jiwa Bunga Bunga Jiwa KTT baru Disebut Mononoke. Kelompok ini memainkan lagu-lagu populer di Jepang sebelum dan setelah perang dunia kedua, dengan Okinawan Tetsuhiro Daiku dari album dampak yang besar. Jiwa bunga keluaran Uni juga tampaknya meningkat dengan suara akustik KTT Mononoke, ditambah dengan pendekatan berbatu, terutama dengan besar 'Asyl Electro-Bop ".
            Min'yo penyanyi Takio Ito memperluas alam min'yo dan merupakan salah satu yang paling sukses dari upaya awal untuk memperbarui tradisi. Dia dimasukkan jazz dan rock ditambah unsur lain Jepang Asia dan tradisional, sementara bass, gitar, biola, piano dan drum dikombinasikan dengan shamisen, shakuhachi, dan Taiko.
            Selama tahun 1990, produser dan penyanyi Makoto Kubota Sandii mencoba untuk membuat semacam pan-Asia musik dengan merekam lagu-lagu Indonesia dan Malaysia, juga berkolaborasi dengan musisi dari negara-negara Asia Tenggara. Mereka kemudian menjadi perhatian mereka dengan musik Hawaii lahir Sandii, merilis tiga album Hawaii yang luar biasa. Semua fitur Kubota campuran merek dagang dari suara, termasuk merasa Asia, dan telah melakukan banyak untuk mengembalikan minat dalam musik Hawaii di Jepang.
            Musik Ainu juga telah membuat comeback sebagai sebuah tradisi dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar disebabkan oleh upaya Oki tonkori penyanyi dan pemain. Oki update lagu tradisional suku Ainu, membuat lagu sendiri dan juga mencatat pembangun Ainu penyanyi, Umeko Ando.
            Drum taiko adalah salah satu instrumen yang paling primitif yang dapat memberikan emosi sederhana seperti kegembiraan, kebencian, kemarahan dan harmonis. Untuk tujuan ini, Ondekoza dibentuk pada tahun 1969 di pulau Sado, untuk memimpin sebuah kehidupan komunal, yang bertujuan untuk kebugaran fisik dan harmoni. Melalui suara mereka diharapkan untuk membangkitkan emosi di pendengar. Laki-laki dan perempuan muda, sampai saat itu tidak berhubungan dengan seni pertunjukan tradisional Jepang maraton pengalaman giat latihan fisik dan teknis pelatihan drum Raksasa Jepang di kehidupan publik di pulau itu.
            Kelompok yang kemudian menjadi dua, dengan satu setengah, drumer kelompok Taiko Kodo, terus memegang 'Bumi Celebration' acara Sado di setiap tahun, dan mengundang sejumlah seniman asing. Saat ini, ada Kodo Jepang untuk menjadi salah satu ekspor musik paling terkenal, dan berkolaborasi dengan musisi dari seluruh dunia dalam catatan dan konser
.

·         Okinawa akar MUSIK MODERN
            Okinawa tetap diatur oleh Amerika Serikat sampai tahun 1972, selama waktu musik baru berkembang di sekitar pangkalan militer, khususnya tahun liar dari perang Vietnam. Kebanyakan kelompok Okinawa memainkan musik barat di klub malam, sampai Shokichi Kina dan kelompok keluarganya, Champloose, dicampur dengan batu lagu Okinawa lokal, dan gitar listrik dan drum dengan Sanshin di 70-an pertengahan. Setelah mendengar Kina, musisi Jepang Seperti Haruomi Hosono dan Makoto Kubota mulai bermain musik Okinawa dipengaruhi saat ini. Setelah mendengar Kina, musisi Jepang seperti Haruomi Hosono dan Makoto Kubota mulai bermain musik Okinawa dipengaruhi hari ini. Pada akhir 1980-an 'booming' di Okinawa mulai seluruh Jepang, sebagai jawaban atas kekayaan musik yang diproduksi di tempat lain di dunia dengan akar dalam tradisi.. Dari generasi yang sama seperti Kina, Teruya Rinken Rinken Band dibentuk, dan membuat beberapa album yang sangat baik. Sadao Cina membentuk kuartet perempuan, Nenes, Ikawu album pertama pada tahun 1991 adalah album mani orang Okinawa dan pop. Nenes mencatat Koza Dabasa yang luar biasa di Los Angeles pada tahun 1994 dengan tamu termasuk David Lindley, David Hidalgo dan Ry Cooder.. Pada akhir dekade itu, empat penyanyi yang tersisa sekarang untuk digantikan oleh empat penyanyi baru.
            Karir Shokichi Berpengaruh Sementara Kina yang telah lama dikotori dengan aktivitas musik, selama waktu album ini terdiri dari sebagian besar telah direkam ulang dan re-campuran bahan yang lama. Mungkin, dia adalah mantan gitaris Takashi Hirayasu, mekar setelah meninggalkan Champloose, adalah untuk membuat musik yang lebih menarik, maka kerjasama dengan American Bob Brozman menjadi penjualan terbaik Okinawan musik luar Jepang.
            Musik dari pulau-pulau Yaeyama, lebih dekat ke Taiwan secara fundamental berbeda dari pulau Okinawa utama. Musik, awalnya hanya vokal, dikembangkan di bidang, sebagai pekerja akan menyanyikan lagu-lagu eachother dengan panggilan-dan-respon frase. Setelah masa feodal, yang menjadi bebas Sanshin tersedia di Yaeyama dan musik lokal yang dikembangkan pada kecepatan, masih dalam kolom, sedangkan kembali di pulau utama Okinawa, yang tetap Sanshin hak Samurai. Lagu Kerja disebut Yunta dan Jiraba, memberikan kualitas musik sederhana. Tetsuhiro Daiku hari ini adalah salah satu musisi paling dihormati dan Okinawa Okinawa duta dari salah satu dunia, setelah perjalanan ke Eropa, Asia, Afrika dan Amerika Selatan. Daiku adalah murid Yamazato Yukichi, seorang musisi gereja sendiri Yaeyama baru telah memetik manfaat dari keberhasilan Daiku. Stroke Guru untuk Daiku datang dalam pencampuran Yaeyama Yunta dengan Jepang chindon (jalan musik). Beberapa lagu lainnya adalah orang Jepang kuno, yang populer setelah perang dunia kedua, yang telah tenggelam ke dalam kesadaran banyak orang Jepang, tetapi pada saat yang sama hampir dilupakan.. Tetsuhiro Daiku dari album menjadi pengaruh besar pada unit akustik dari band musik rock Osaka Uni Bunga Jiwa, Jiwa Bunga Mononoke KTT.
            Seorang mahasiswa Daiku, Isamu Asato, nelayan yang sekarang tinggal di pulau Taketomi, tetapi berasal dari Yaeyama, merekam album pertama pada usia 51. Sebuah album tradisional Nasake Uta, sebuah lagu yang tragis lambat lagu kontras Yaeyama lebih teratur bekerja.
            Jepang, tetapi penduduk Okinawa musisi Kenji Yano adalah anggota dalam tahun 80-an dari Rokunin gumi dibangun sebuah kultus berikut di Okinawa, tetapi tidak pernah merilis album. Pada 90-an Yano merilis tiga album yang inovatif dengan penyanyi Sachiko Shima, di bawah nama samaran ons S dari Ailana, yang Champlers Surf dan Sarabandge, yang dicampur dengan Okinawa Hawaii, dan musik masing-masing Surf Trans. Pada tahun 2002 dia dibebaskan barang yang sama Sanshin Cafe Orchestra, musik akustik dingin.
. Dua kelompok lain dari daratan yang mengambil musik Okinawa di arah-Sebuah Proyek baru Chang dan Shisars kelompok 'kakak'. Mereka umumnya melakukan lagu-lagu tradisional, namun mereka bernyanyi dalam harmoni, sementara vokal tradisional yang dinyanyikan serempak. Vokal mereka membakar bantalan, bagian gitar psikedelik, dan berbagai jenis perkusi. Kedua An-Chang Proyek dan Shisars adalah semacam 'bawah tanah' akar klasik dan musik Okinawa Jepang.
            Ada dua puluh dalam sesuatu yang bisa dibilang braket terlihat seperti ada minat kurang dalam musik Okinawa adalah musisi yang cukup baik untuk bermain atau mengambil arah baru tradisional 'Shima Uta'. Ara Yukito Parsha Club dan pemimpin kelompok yang pernah disebut 'gelombang baru' musik Okinawa tetapi ditolak oleh popularitas di akhir 1990-an.
            Dari kota kecil sama seperti Yukito Ara, Shiraho di Pulau Ishigaki, Yasukatsu Ohshima, sekarang dalam 30-an, memiliki suara yang menetes dengan tradisi Okinawa, dan mungkin yang terbaik dari musisi muda. Mungkin sebagian besar pulau di mana tradisi tetap hidup hari ini bukan merupakan bagian dari semua di Okinawa, Amami, yang ia sendiri Shima Uta gaya dengan vokal falsetto, itu musik itu mencerminkan lokasi geografis, pertengahan antara Okinawa dan Jepang. Kedua penyanyi Perempuan Rikki telah diperjuangkan oleh Makoto Kubota, yang memproduksi album pertama, sedangkan remaja Mizuki Nakamura dan Kousuke Atari telah menjanjikan album kedua dirilis.

·         JEPANG MUSIK-MUSIK JEPANG DUNIA-DUNIA melihat tampilan
            Melalui tahun 1980-an dan 1990-an grail suci bagi pop Jepang dan musisi rock yang sukses di AS atau Eropa. Meskipun upaya pemasaran berat oleh perusahaan-perusahaan rekaman besar telah menjadi rusak tetapi tidak ada pasar luar negeri barat. Musisi Akar dari Okinawa, seperti Nenes, Shokichi Kina dan Takashi Hirayasu telah menikmati sukses besar di pasar 'dunia musik', dengan merilis album dan tur. Dari Jepang, Miyazawa dan Boom ada wisata dan telah merilis album di Indonesia dan Eropa.. Musisi instrumental, Kitaro dan Ryuichi Sakamoto memiliki dampak besar, sementara beberapa 'indie rock' telah mencapai beberapa kultus berikutnya. Namun, penjualan terbesar musik pop tetap memiliki sebagian besar untuk pasar domestik, ke Jepang, tetangga Asia juga menemukan budaya pop Jepang. Di Taiwan, saluran TV Jepang menyiarkan drama Jepang dan video musik. Di Hong Kong, meskipun beberapa sentimen anti-Jepang banyak cerita yang sama, seperti di Thailand. Bahkan di Korea sebagai batas budaya Jepang mengangkat, dan sejarah masa lalu antara kedua negara dilupakan, Korea muda yang menemukan musik Jepang.
            Dalam industri hiburan di Jepang adalah yang paling berkembang di kawasan ini, dan Asia telah tumbuh lebih kuat diidentifikasi dengan budaya pop Jepang. Orang muda yang akan melihat ke Jepang untuk tren terbaru, bukan Amerika, di mana lagu dan memiliki daya tarik bintang Asia. Mungkin di masa depan, Jepang akan mengambil peran sebagai pemimpin dalam membangun sebuah identitas musik di Asia. Dipengaruhi oleh barat, namun dibentuk kembali sebagai keunikan Jepang.

Alat Musik Tradisional dari Jepang

1.     Naruko

Naruko (鳴子) adalah perkusi dari kayu asal Jepang. Pada awalnya naruko adalah alat pertanian untuk menakuti kawanan burung dan hewan pengganggu agar tidak memakan padi yang sedang di tanam di sawah. Bentuknya berupa papan kecil yang digantungi bilah-bilah kecil dari bambu atau kayu pada kedua sisinya.  Di sawah, alat ini digantung dengan memakai tali atau kawat. Bila tertiup angin, bilah-bilah kayu akan beradu membuat suara ribut.
Naruko sekarang ini lebih banyak dipakai untuk menari, terutama dibunyikan sewaktu menarikan yosakoi.

2.      Taiko
Taiko (太鼓) berarti "drum besar" dalam bahasa Jepang. Nagado-daiko (長胴太鼓, taiko yang berbadan panjang) terdiri atas dua potong kulit sapi yang dibentangkan di atas sebuah kerangka kayu dan diregangkan. Kepala dari tsukeshime-daiko (付締め太鼓) dibentangkan di atas cincin-cincin besi dan dijepit di sekitar badan yang lebih kecil. Tali tsukeshime-daiko ditarik hingga ketat sebelum digunakan setiap kalinya. Okedo-daiko (桶胴太鼓, taiko berbadan gentong, seringkali disingkat menjadi "okedo" atau "oke") dapat dipasang di atas sebuah dudukan dan dimainkan seperti taiko lainnya, tapi biasanya digantungkan melintang ke bahu sehingga si pemain drum dapat berjalan dan sekaligus juga memainkannya. Taiko Jepang lainnya mencakup uchiwa-daiko (内輪太鼓 taiko kipas), hira-daiko (平太鼓, taiko datar), o-daiko (大太鼓, taiko besar), Drum okedo-daiko merentang dari yang kecil dan mudah dibawa, hingga drum yang paling besar dari semua drum Jepang, dan serangkaian instrumen tabuh lainnya dalam ansambel tradisional Jepang noh, gagaku, dan kabuki.

3.      Tsuzumi
Tsuzumi ( tsuzumi) adalah drum Jepang. Drum ini terdiri dari tubuh kayu yang berbentuk seperti jam pasir. Tsuzumi memainkan peran dalam teater Noh dan Kabuki, tetapi juga digunakan dalam min'yō (民謡 minyō), atau lagu rakyat Jepang. Tsuzumi juga disebut sebagai kotsuzumi (小鼓 kotsuzumi), atau "tsuzumi kecil."

4.      Shamisen
Shamisen atau samisen (三味線) adalah alat musik dawai asal Jepang yang memiliki tiga senar, dan dipetik menggunakan sejenis pick yang disebut bachi. Badan shamisen (disebut ) dibuat dari kayu, berbentuk segiempat dengan keempat sudut yang sedikit melengkung. Bagian depan dan belakang dilapisi kulit hewan yang berfungsi memperkeras suara senar. Kulit pelapis shamisen adalah kulit bagian perut kucing betina yang belum pernah kawin. Sedangkan shamisen kualitas biasa dibuat dari kulit bagian punggung dari anjing. Shamisen yang dibuat kulit imitasi memiliki kualitas suara yang tidak bagus sehingga kurang populer.
Panjang shamisen hampir sama dengan gitar tapi leher (sao) lebih langsing dan tanpa fret.  Leher shamisen ada yang terdiri dari 3 bagian agar mudah dibawa-bawa dan disimpan. Leher shamisen yang utuh dan tidak bisa dilepas-lepas disebut leher nobezao.
Sutra merupakan bahan baku senar untuk shamisen. Tsugaru-jamisen yang berasal dari daerah Tsugaru ada yang memakai senar dari serat nilon atau tetoron. Senar secara berurutan dari kiri ke kanan (dari senar yang paling tebal) disebut sebagai ichi no ito (senar pertama), ni no ito (senar kedua), dan san no ito (senar ketiga).
Perkembangan sanshin asal luar negeri menjadi shamisen tidak lepas dari peran pemusik tunanetra asal perkumpulan tunanetra Tōdōza. Sanshin yang dimainkan dengan pick berbentuk kuku dari tanduk kerbau berkembang menjadi shamisen yang dipetik dengan bachi yang digunakan untuk memetik alat musik biwa. Bunyi shamisen yang lebih garing ternyata lebih disenangi orang dibandingkan bunyi biwa yang terkesan berat dan serius.

5.      Koto
Koto () adalah alat musik tradisional Jepang senar, mirip dengan Guzheng Cina, Mongolia yatga, yang gayageum Korea dan Vietnam Djan Tranh. Koto adalah instrumen nasional Jepang . Koto sekitar 180 cm panjang, dan terbuat dari kayu kiri (paulownia tomentosa). Mereka memiliki 13 senar yang tegang lebih dari 13 jembatan bergerak sepanjang lebar instrumen. Pemain dapat menyesuaikan pitch string dengan memindahkan jembatan ini sebelum bermain, dan menggunakan jari mengambil tiga (pada ibu jari, jari telunjuk, dan jari tengah) untuk memetik senar. Ini adalah instrumen yang populer di kalangan orang kaya; koto dianggap instrumen yang romantis.

6.      Biwa
            Biwa (琵琶), suatu bentuk kecapi berleher pendek, dimainkan oleh sekelompok penyanyi  keliling (Hoshi Biwa) (琵琶 ) yang digunakan untuk mengiringi cerita.  Yang paling terkenal dari cerita ini adalah The Tale dari Heike, sejarah abad ke-12 kemenangan klan Minamoto atas Taira. Biwa Hoshi mulai mengorganisir diri mereka ke dalam sebuah asosiasi serikat-seperti (TODO), bagi laki-laki tunanetra pada awal abad ketiga belas. Asosiasi ini ahirnya dikendalikan oleh sebagian besar dari budaya musik Jepang.
            Selain itu, pada kelompok-kelompok kecil banyak musisi buta keliling yang dibentuk. khususnya di daerah Kyushu. Musisi ini dikenal sebagai (biksu buta) Moso, mereka berkeliling dan melakukan berbagai ceramah agama dan hal-hal berbau agama untuk memurnikan rumah tangga dan membawa kesehatan untuk kebaikan dan keberuntungan. Mereka juga mempertahankan perbendaharaan genre sekuler. Para Biwa yang mereka mainkan lebih kecil daripada Biwa Heike ( 琵琶) yang dimainkan oleh Hoshi Biwa.
Lafcadio Hearn terkait dalam bukunya Kwaidan: sejarah dan pembelajaran pemikiran asing" Mimi-nashi Hoichi" (Hoichi yang tanpa telinga), cerita hantu Jepang tentang Hoshi Biwa buta yang menceritakan "Kisah tentang Heike"
            wanita Buta, yang dikenal sebagai Goze (
), juga tur didaerah itu sejak zaman abad pertengahan, menyanyikan lagu dan bermain musik yang mengikuti ketukan drum. Dari abad ketujuh belas mereka sering memainkan koto atau shamisen. organisasi Goze bermunculan di seluruh negeri, dan ada hingga saat ini dalam bentuk polisi Niigata

7.      Fue ()
Fue atau Shakuhachi 尺八 - suling bambu, ada banyak jenis: ryuteki dan Nookan (seruling Noh teater), Shinofue - Suling kabuki Komafue - seruling dengan peluit melengking, juga digunakan untuk teater, musik , t. Dll

8.      Hichiriki (篳篥) 
hichiriki ( ) Adalah buluh ganda Jepang fue (seruling) digunakan sebagai salah satu dari dua instrumen melodi utama dalam musik gagaku Jepang, yang lainnya ryuteki tersebut. Para hichiriki sulit untuk bermain, karena sebagian konfigurasi ganda buluh nya. Meskipun instrumen buluh ganda seperti obo, yang hichiriki memiliki lubang silinder dan dengan demikian bunyinya mirip dengan yang klarinet. Pitch dan ornamen (terutama membungkuk nada) dikendalikan sebagian besar dengan muara sungai tersebut. Para hichiriki adalah salah satu dari "suci" instrumen dan sering terdengar sedang dimainkan di pesta pernikahan Shinto di Jepang. Suaranya sering digambarkan sebagai menghantui.

9.      Hocchiku (法竹)
Hocchiku (法竹) Ia juga dipanggil “Hotchiku” ataupun “hochiku.” Ia adalah seruling yang dibuat dari bambu. Selepas ia dirongga dan dicuci, lima lubang dibuat (Empat di hadapan untuk jari dan satu di belakang untuk jari ibu) Ia berasal dari Jepang.

10.  Hyoshigi (拍子木)
Hyoshigi adalah alat muzik yang sederhana Jepang, terdiri daridua potong kayu atau buluh yang dihubungkan dengan tali hias tipis. Hyoshigi digunakan dalam teater tradisional di Jepun untuk mengumumkan awal persembahan. Kentungan yang bermain bersama atau di lantai untuk membuat suara retak. Mereka menyerang, perlahan pada awalnya, kemudian lebih cepat dan lebih cepat.
11.   Kane ()
Kane () adalah semacam bel besar yang biasanya terdapat di kuil-kuil tradisional dan berfungsi sebagai pemberitahu waktu

12.  Kakko (鞨鼓)

13.  Kokyū (胡弓)

Kokyū (胡弓) Ia adalah instrumen berdawai dari Jepamg. Ia dimainkan sama seperti biola. Ia dikenalkan ke Jepang dari Cina walaupun bunyinya, bentuknya dan bahannya lain. Lehernya diperbuat dari kayu hitam dan badannya diperbuat dari kelapa. Kelapanya ditutupi dengan kulit ular (Di dahulu kulit kucing yang digunakan) Busurnya dibuat dari ekor kuda.
14.      Niko (二胡)

15.  Okawa (AKA Ōtsuzumi) (大鼓)

16.    Ryūteki (竜笛)
Ryuteki (, harfiah "naga seruling"?) Adalah fue melintang Jepang terbuat dari bambu. Hal ini digunakan dalam gagaku, musik klasik Shinto terkait dengan istana kekaisaran Jepang. Suara ryuteki dikatakan untuk mewakili naga yang naik langit antara lampu surgawi (diwakili oleh sho) dan orang-orang bumi (diwakili oleh hichiriki). Ryuteki adalah salah satu dari tiga gelas yang digunakan dalam gagaku, khususnya untuk memainkan lagu dari gaya Cina. Lapangan lebih rendah dibandingkan dengan komabue dan lebih tinggi daripada kagurabue tersebut.
17.  Sanshin (三線)

18.    Shime-Daiko (締太鼓)

Jenis taiko yang bisa dibawa

19.  Shinobue (篠笛)

20.  Shō ()

21.  Suikinkutsu (water zither) (水琴窟)

22.  Jinkai

Instrumen ini dipanggil Jinkai (?) ataupun Horagai (?).  Ia adalah “shell” yang digunakan sebagai trompet. Ia dipasangi dengan pipit gangsa ataupun kayu.

23.  Den den Daiko
Den-den daiko. Ia adalah gendang mainan Jepang. Yang digunakan oleh banyak anak-anak dan juga ia dijual di mana-mana . Ia juga adalah mainan yang terkenal di seluruh dunia.

Aliran musik di jepang

1.      J-POP
J-pop atau J-Pop (singkatan dari Japanese pop; bahasa Indonesia: musik pop Jepang) adalah istilah yang digunakan untuk musik populer Jepang yang memasuki arus utama musik Jepang pada tahun 1990-an. Istilah J-pop digunakan untuk membedakannya dari enka dan musik rakyat min'yō. "J-pop" modern berakar dari musik tahun 1960-an seperti yang dimainkan The Beatles,[1] dan menggantikan kayōkyoku (musik pop Jepang hingga 1980-an) dalam dunia musik Jepang.[2] Istilah J-pop diciptakan media massa Jepang untuk membedakannya dari musik asing, dan sekarang merujuk kepada hampir semua musik populer di Jepang. Menurut data tahun 2006 dari International Federation of the Phonographic Industry, industri musik Jepang memiliki industri musik terbesar nomor dua di dunia, dan hanya berada di bawah Amerika Serikat.
Selain J-pop, masih adalah istilah lainnya seperti "J-Rap", "J-Rock", yang merujuk kepada sejenis aliran musik Jepang secara spesifik. Meskipun begitu, aliran-aliran tersebut juga dianggap sebagai bagian dari J-pop.

Beberapa artis atau kelompok vokal J-pop, di antaranya:


2.      Enka
Enka (演歌) adalah salah satu genre musik pop Jepang berupa balada bernada sentimental yang secara unik mengekspresikan luapan perasaan orang Jepang. Penyanyi enka menyanyikan lagu menggunakan teknik menyanyi yang disebut melisma. Penyanyi enka sebagian besar mengenakan kimono walaupun tidak sedikit penyanyi enka yang mengenakan pakaian ala Barat.
Dengan aksara kanji, ada dua cara untuk menuliskan kata enka sesuai dengan lirik atau cara menyanyikan lagu. Istilah enka (艶歌?) dipakai untuk menyebut lagu percintaan yang romantis, sementara istilah enka (怨歌?) dipakai untuk menyebut lagu bernada kecewa karena patah hati.
Penyanyi enka:
·         Sen Masao
·         Shinichi Mori
·         Mina Aoe
·         Keiko Fuji
·         Yūko Nagisa
·         Hiroshi Itsuki
·         Koyanagi Rumiko
·         Shirō Miya dan Pinkara Trio
·         Tonosama Kings
·         Mineko Nishikawa
·         Sakura and Ichirō
·         Takashi Hosokawa
·         Harumi Miyako
·         Sachiko Kobayashi
·         Sanae Jōnouchi
·         Ikuzō Yoshi
·         Yujiro Ishihara
·         Kiyoshi Hikawa
·         Yōko Nagayama
·         Sayuri Ishikawa

3.      Kayōkyoku
Kayōkyoku (歌謡曲) adalah istilah luas untuk musik pop yang tercipta di Jepang. Istilah kayōkyoku dipakai untuk membedakan genre musik ini dari new music, musik tradisional Jepang, folk, atau rock, namun masih mencakup enka, dan lagu-lagu dari penyanyi idol kayōkyoku. Sebaliknya, istilah new music mengacu kepada semua genre musik pop Jepang, kecuali enka dan kayōkyoku.
Ciri khas kayōkyoku adalah pengaruh kuat dari musik pop Amerika Serikat pasca-Perang Dunia II. Lagu yang sangat kebarat-baratan disebut lagu pop, sedangkan lagu yang bertema sentimental ala Jepang disebut enka. Sebagai genre musik, kayōkyoku berada di tengah-tengah antara musik pop dan enka. Penggemar umumnya berasal dari kalangan berusia lanjut

4.      J-ROCK
J-Rock atau Japanese rock (日本のロック nihon no rokku, rock Jepang) digunakan untuk menyebut genre musik rock yang ada di Jepang.
Aliran musik J-Rock menjadi populer di Indonesia berkat kepopuleran penayangan anime di televisi dengan lagu tema (soundtrack) yang dibawakan penyanyi dan kelompok musik Jepang.
Sejarah J-Rock dimulai tahun 1957 dengan dikenalnya musik rock di Jepang bersamaan dengan puncak kepopuleran rockabilly yang merupakan salah satu gaya rock 'n' roll.
Sejak pertengahan tahun 2000-an terdapat banyak sekali grup bergenre Melodic Hardcore dan Emocore seperti Ellegarden dan Asian Kung-Fu Generation. Musisi yang berjasa di masa kejayaan Melodic Hardcore tahun 1990-an juga ikut bangkit kembali, misalnya: mantan anggota Hi-Standar yang bernama Ken Yokoyama berkarier solo, Ultra Brain, dan Snail Ramp.
Gitar elektrik produk dalam negeri yang bisa dibeli dengan harga murah membantu terciptanya demam Ereki (musik rock dengan gitar elektrik). Istilah "Ereki" merupakan singkatan dari kata erekigitā (エレキギター, gitar listrik). Penggemar musik rock di Jepang banyak yang berganti identitas dari pendengar setia menjadi musisi rock.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar